Selasa, 14 Desember 2010

Jilbab Gaul, NO!!

Kerudung Gaul…?

Kerudung Gaul…?

Keanekaragaman bentuk jilbab, menandakan pemahaman yang beragam pula tentang standar ukuran jilbab itu sendiri

Karena Islam menghendaki wanita utnuk menjaga kehormatan dan kemuliaan dirinya maka turunlah pensyariatan jilbab (Pakaian khusus wanita muslimah). Dalam firman-Nya

“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isteri mu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka, yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha penyayang .” (QS.Al-Ahzab (33) : 59)

Keanekaragaman bentuk jilbab, menandakan pemahaman yang beragam pula tentang standar ukuran jilbab itu sendiri. Ada yang memahami jilbab hanya sebatas selembar kain yang menutup kepala, model seperti ini biasanya pendek dan bahkan ada yang menampakan sebagian rambut sehingga ini menjadi bebas dalam berpakain secara keseluruhan, ada yang mencampurnya dengna mengenakan rok hingga pertengahan betis, terkadang kainnya pun tipis sekali hingga tampak jelas warna kulitnya, inilah yang sekarang ngetrend yang kemudian dikenal sebagai jilbab gaul.

Padalah kalau kita melihat fungsi utama dari pensyariatan jilbab yaitu untuk melindungi wanita dari gangguan dan fitnah, tentu jilbab semacam itu tidaklah cukup membantu, padahal mengenakan jilbab jika dipadukan dengan busana yang memperlihatkan lekuk tubuh dan warna kulit kemudian dipadu dengan make-up dan semprotan parfum malah seolah menantang orang-orang jahat untuk menghampirinya.


Mau tau ga kriteria-kriteria jilbab yang sesuai deng an syariat …..????

Dibawah ini adalah kriteria-kriteria jilbab yang sesuai dengan syariat:

* Jilbab itu harus longgar sehingga tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh.
* Hendaknyamenutup seluruh tubuh hingga wajah yang tampak hanya mata. Atau seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan menurut suatu pendapat.
* Tebal, hingga tidak terlihat sedikitpun bagian tubuhnya.
* Tidak memakai wangi-wangian.
* Tidak meniru mode pakaian wanita-wanita kafir sehingga wanita-wanita muslimah memiliki identitas pakaian yang jelas.
* Tidak memilih warna yang kintras (menyala) sehingga menjadi pusat perhatian orang. Lebih diutamakan berwarna hitam karena banyak hadist yang menjelaskannya.
* Hendaknya tidak menyerupai pakaian laki-laki, sebab hal tersebut dilarang Allah Subhanahu waTa’ala.

Berjilbablah sesuai dengan yang disyariatkan dan jauhi jilbab-jilbab gaul, sehingga engkau akan termasuk golongan muslimah yang mendapat keridhoan Allah dan takut terhadap murka-Nya. Hanya dengan jilbab yang sesuai dengan ketentuan syar’i inilah kemuliaanmu akan terhjaga.



sumber
http://pecintawanita.blogdetik.com/2010/08/17/jilbab-gaulno/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar