Selasa, 11 Januari 2011

Menghilangkan Jerawat

Sebelumnya wajah ku tidak pernah bermasalah dengan jerawat. namun saat Kuliah Semester 4 wajahku mulai bejerawat (parah).
Awalnya aku hanya mengganti sabun pencuci muka, lalu beralih memakai gel anti acne, namun jerawat hasilnya sama saja. Kurun waktu 1 tahun masih sama.

Hingga Bibiku berpendapat, besar kemungkinan itu semua karena pengaruh 'stress'. Ketidak stabilan Emosi, yang terjadi terutama menjelang Ujian dan Tugas Akhir (skripsi).

Namun setelah Sidang Tugas Akhir rampung, jerawat masih saja tidak mau pergi. Akhirnya aku coba memakai bermacam obat, namun nihil. Hingga suatu hari, aku menemukan sebuah Web yang menawarkan sebuah cream anti jerawat, cream itu katanya dipakai oleh banyak2 artis Internasional, ditambah usai membaca testimoninya yang luar biasa, aku tertarik untuk mencoba. Jearawatku lumayan berkurang, berangsur2 biasa.

hehehe semua pasti berpikir, creamnya ampuh yah??? MAYBE..
why?? karena, sesungguhnya aku menemukan akar permasalahan dari jerawat ku yang tak kunjung usai ialah setelah aku membaca testimoni. Di testimoni tersebut, si pembeli mngeluhkan, jerawatnya ramai bermunculan akibat mengkonsumsi Cream Pelembab Ponds, (karena tidak cocok untuk kulitnya)

sejak saat itu aku mulai memilah, apakah gara2 krem tersebut. jawabannya adalah Iya, Zaman aku SMU, aku pakai Olay dan itu cocok, menginjak SMU kelas 3 aku pakai Ponds (kemasan ekonomis, tube berwarna pink) dan cocok. Selalu akau pakai terus sampai kuliah, hingga pihak Unilever, meluncurkan produk Ponds terbaru, awalanya aku tak tertarik mencoba, namun karena teman-temanku menggunakannya dan hasilnya 'cling!' maka aku juga ikutan pakai, sejak saat itu wajahku berjerawat, dan karena tak sadar dan terus mengkonsumsi, alhasil jerawatpun tak pernah hilang. (huhuhuhuhu coba sadar dri dulu yah??!)

Sekarng jerawatku sudah berkurang, dan agak takut jg untuk pake pelembab sembarangan. takut tidak cocok lagi. keluargaku menyarankan untuk pemulihan/penyembuhan jerawatnya, untuk smentara atasi dengan pengobatan alami, hingga 2-3 bulan, atau lebih jg gpp, malah bagus.

Ini yang kupakai:

1. Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia)

cara pakainya, cukup iris jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu air dari dagingnya di balurkan ke kulit wajah. Diamkan 15 s/d 20 menit, Bilas.

Manfaatnya:
1. Mengecilkan pori-pori dan melenyapkan lemak pada kulit berminyak.
2. Menghaluskan dan membuat kulit nampak lebih cerah
3. Memutihkn kulit (kalo rutin yach)

2. Daun Sirih (Piper betle)


cara pakai:
1. tumbuk kira2 8 s/d 10 lembar daun sirih, setelah halus, seduh dengan air mendidih, diamkan sebentar lalu saring, sisihkan airnya. Atau dengan cara Umum yaitu daunnya langsung direbus dengan panci tertutup jg boleh.
2. (kalo caraku yah) setelah air rebusan dingin masukan kedalam botol, (lebih enak botol kecil bekas cairan kosmetik)
3. Air rebusan dikompreskan ke wajah, menggunakan kapas, (sepeti pakai toner) dan air yang tersisa di botol bisa dimasukan kedalam kulkas. untuk kembali dipakai lagi.


3. Sabun JF SULFUR

klo ini untuk mencuci muka, setiap hari.


4. Bedak SARIPOHATJI


hihihi.. pasti banyak yang masih asing dengan bedak ini. Ini adalah bedak dingin yang sudah diproduksi sejak jaman baheula (tahun 1927) bedak ini sudah terbukti menyembuhkan dari beragam penyakit kulit, dari jerawat, bruntusan dsb.
cara pakainya sama seperti bedak dingin.

Terbuat dari Tepung Beras yang ditumbuk, dicampur sejumlah dedaunan seperti daun suji, pandan,daun jambu, daun beungbeureuman, mamangkokkan, dan teklan.
Dicampur pula dengan ekstrak temulawak, kunyit, tomat, jeruk nipis, serta bahan-bahan lain yang bersal dari alam.
dan bedak ini udah dapat sertifikat dari Dr. H. Heerdjan dan Dr. Tjoen Haij.
Udah terdaftar pula di Dep.Kes No. PO.02.05.3.1.924 Gedep. No. 27688-61774.

sssttt... Teman-teman semasa SMU ku jg pakai ini, dan ampuh loh menyembuhkan jerawat mereka, bahkan Sepupu dan adikku jg pakai, semuanya sembuh.. MURAH MERIAH banget ni bedak.. memang sudah agak langka,(klo kalian berminat bisa SMS aku)

Alhasil... cling!! wajahku sudah bebas dari jerawat loh, yaah, walo muncul, dengan jumlah normal. :)

oh yah, sekedar share buat teman2 yang gak mau repot, dan suka praktis. Berdasar pengalaman banyak orang, aku rekomendasikan

Obat Anti Jerawat Sari Ayu



mengandung bubuk sulfur dan bermacam2 bahan herbal lainnya,
hanya saja, kosmetik itu bersifat memang bersifat cocok2an...
sementara yang alami (meski agak repot) lebih aman dari semuanya. Layak untuk dicoba, semuanya terjangkau. Dibandingkan dengan obat dokter yang harganya ratusan ribu.. ;)

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba... :)

SMS : 0838 96 1000 11

20 komentar:

  1. good article, bedak dinginnya beli di toko jamu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku jual sariphatji,, bsa kesini @saripohatji_MKS

      Hapus
  2. Thabk Dan Terima Kasih Atas Pesan2 nya....

    BalasHapus
  3. makasih atas infonya pak..sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  4. bedaknya di setiap daerah kira2 ada gak dijual atau didaerah tertentu aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jual bedak saripohatji,, yg mau pesan bsa ke sini @saripohatji_MKS

      Hapus
  5. bermasalah ga saya pakai bedak saripohatji lalu besok paginya dibilas dengan sabun muka ?

    BalasHapus
  6. Tetangga saya juga jual bedak itu soalnya memang penjual online sih! Nggak papakah kalo dari online gitu?

    BalasHapus
  7. makasih sharing informasi cara menghilangkan jerawat -nya :D bermanfaat sekali

    BalasHapus
  8. Makasih ya atas infonya sangat menarik dan dapat menambah pengetahuan, salam kenal dari Kolang kaling sirup

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. Mau bantu jawab yah, sabun pembersih jerawat pake sariayu pembersih jerawat aja. aku juga cocok pke sabun itu baunya spt sabun baby, juga cocok utk kulit sensitif kya aku. ponakan aku cowo jga pke itu udh ga jrwatan lagi. :)

      Hapus
  10. Boleh dicoba nih tips nya, biar lebih ampuh pake Serum Jerawat rutin juga bisa lebih efktif

    BalasHapus
  11. Wah menarik sekali ya artikelnya,patut dicoba nih tips nya,jerawat juga bisa diatasi dengan Paket Obat Jerawat Yang Aman

    BalasHapus
  12. Bagus banget nih tipsnya.. Layak dicoba apalagi diimbangi dengan pemakaian Obat Jerawat Alami Ampuh Jerawat hilang dalam semalam :)

    BalasHapus
  13. Atasi juga Jerawat dengan Sabun Untuk Jerawat RA Asli Ampuh Alami yang Dapat Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat sampai Tak tersisa

    BalasHapus