Jumat, 16 Oktober 2009

040909

040909

SEPI….


Hari ini aku merasa mereka (teman-teman) jauh dariku, ataukah aku yang menutup diri dari mereka? Mengapa hal ini selalu aku rasakan dari dulu? Apa aku yang salah? Lantas apa yang salah dari diriku? Aku belum menemukan cermin yang cukup jernih untuk berkaca atas diriku. Memang kita tak mungkin memaksakan mereka untuk mengerti diriku, dan ditemani saja sudah cukup. Aku tak mau dikasihani. Apa kerena zodiac ku Capricorn? Sosok karakter yang menyukai kesendirian serta kemandirian? Memang aku nyaman saat sendiri, dengan sendiri aku mengali banyak inspirasi, serta pemikiran baru, namun kesepian.


Manusia memang terlahir dan mati sendiri, namun mereka adalah mahluk sosial yang saling bertumpu pada yang lain, Tuhan mendesign’nya seperti itu, kita terlahir sendirian namun dengan perantara rahim Ibu, dan janin tak kan terbentuk bila tanpa inseminasi dengan sperma ayah. Semua saling membutuhkan, saling bertaut, ‘berputar’ layaknya lingkaran. Kita tak bisa sendiri.
Aku butuh teman-temanku untuk memenuhi keinginanku bersosialisasi, seperti dalam game The Sims, di sana ada kebutuhan bersosialisasi, atau aku bisa gila karena kesendirian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar