Jumat, 16 Oktober 2009

Sadness and Sorrow

Cobaan


Kata-kata dibawah Ini, dinukil dari buku yang aku punya, salah satu buku yang paling aku sukai dari semua koleksiku. Aku pernah dibuat menangis saat membaca kata-kata ini.


Sesungguhnya jika Allah SWT MENYUKAI seorang hamba maka Dia akan mengujinya dan mengikatnya dengan bala, seperti orang sakit yang mengikat keluarganya untuk tetap disampingnya. Dan Dia mengutus dua malaikat untuk mendampinginya sambil berkata kepada keduanya, ‘Buatlah sakit jasadnya, persempitlah nafkahnya, dan jauhkan hajat serta keinginannya, sehingga ia memanggil-KU, karena Aku cinta dan senang mendengar suaranya’. Dan ketika hamba tersebut memanggil dan meminta, maka Dia berkata kepada kedua malaikat itu ‘Catatlah pahala untuk hamba-KU ini dari apa yang ia pinta dari-KU, dan lipat gandakan pahalanya sehingga ia mendatangi-KU, karena apa yang ada disisi-KU baik untuknya.
Dan jika Allah SWT MEMBENCI seorang hamba, maka Dia berkata kepada kedua malaikat itu yang mendampingi hambanya tersebut, ‘Sehatkan badannya, luaskanlah rezekinya, mudahkanlah hajat dan keinginannya, lupakanlah ia dari mengingat-KU, karena Aku benci mendengar suaranya ketika ia mendatangi-KU, dan apa yang ada di sisi-KU buruk untuknya.’
(Imam ja’far Ash Shadiq)


Seperti itulah bila Allah menyayangi hambanya, Allah akan mengujinya dengan cobaan seperti kesedihan, kesusahan, fitnah, kesepian, dan seterusnya. Tak lain adalah agar kita selalu memanggil-NYA, karena dia menyukai suara kita.. (mmm.. romantic). Yang penting kita jangan pernah menjadi merasa putus asa, memang berkata-kata jauh lebih mudah, tapi kita semua pasti percaya bahwa segala sesuatu Allah ciptakan berpasangan?. Ada siang maka ada malam, ada pagi ada pula petang. Maka ada saatnya nanti airmata duka berganti dengan airmata bahagia, walau tidak didunia maka ya diakhirat. Selama kita berTawakal pada-NYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar